SAFARI RAMADHAN 1445 HIJRIYAH DESA KEMIRI

  • KEMIRI.KEPANJEN
  • Mar 18, 2024

Safari Ramadhan atau yang umumnya disebut Taraweh Keliling merupakan kegiatan positif yang dilakukan dalam upaya mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini Pemerintah Desa, Lembaga, dan masyarakat dapat saling bersilaturrahmi di sela – sela menjalankan Ibadah Taraweh di bulan Suci Ramadhan.

Begitu halnya dengan Bulan Ramadhan kali ini. Kepala Desa Kemiri beserta Perangkat, Lembaga (BPD, RT, RW dll), Babinkamtibmas dan juga Babinsa melakukan Safari Ramadhan Keliling se-Desa Kemiri dengan tujuan bersilaturahmi dengan masyarakat desa Kemiri. Dalam safari Ramadhan kali ini, kegiatan yang dilakukan diawali dengan sholat Isya’, kemudian dilanjutkan dengan sholat Taraweh, Sholat witir, sosialisasi kepada masyarakat, Tausiyah serta tanya jawab bersama masyarakat terkait isu – isu dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat Desa Kemiri.

Bagi Pemerintah Desa Kemiri, Safari Ramadhan merupakan bentuk menjalin kedekatan dan kebersamaan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat Desa Kemiri. Pemerintah Desa juga menghimbau agar masyarakat selalu menjalin persatuan dan kesatuan, kerukunan antar warga, menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi putra putrinya khususnya para remaja dari penggunaan Miras, Narkotika dan obat – obatan terlarang lainnya. Masyarakat tampak antusias dalam mengikuti Safari Ramadhan ini.

Tim Safari Ramadhan Desa Kemiri mulai melakukan kegiatan ini sejak Taraweh hari ke-2 di Ramadhan 1445 Hijriyah. Sampai berita ini dirilis, Safari Ramadhan Keliling ini belum selesai dan akan masih di lanjutkan oleh Pemerintah Desa Kemiri beserta Perangkat, Lembaga (BPD, RT. RW dll), Babinkamtibmas dan juga Babinsa Desa Kemiri hingga seluruh Masjid dan Musholla yang ada di Desa Kemiri selesai dikunjungi.