HALAL BI HALAL PARA KARTINI

  • KEMIRI.KEPANJEN
  • Apr 25, 2024

Ramadhan telah usai. Idul Fitri tahun ini pun telah kita lalui. Maka pada hari Selasa tanggal 23 April 2024, Ibu-ibu PKK beserta para Kader Desa melaksanakan halal bi halal di Pendopo Kantor Desa Kemiri Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, yang di prakarsai oleh Ketua TP PKK Desa Kemiri Ibu Retno Yunita, yang sekaligus acara tersebut juga acara memperingati hari Kartini sehingga para Ibu-ibu memakai baju kebaya sebagai simbolis semangat Kartini.

Acara di buka oleh Ibu Masrifah sebagai pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan - sambutan, diantaranya sambutan dari Ketua TP PKK Desa Kemiri Ibu Retno Yunita, sambutan Bidan Desa Kemiri Ibu Binti Mas'adah, kemudian di lanjutkan sambutan Perawat Desa Kemiri Ibu Richa.

Dalam sambutannya, Ibu Retno Yunita menyampaikan bahwa acara kali ini adalah acara halal bi halal gabungan antara Ibu - ibu PKK dan para Kader Desa. Beliau juga menghimbau agar mulai bulan depan (Mei 2024) para Kader Desa wajib mengikuti program PKK agar kegiatan PKK di Desa kemiri dapat berjalan lebih tepat guna, menyeluruh dan berdaya guna bagi masyarakat.

Kemudian, Bidan Desa menyampaikan bahwa pada bulan ini ada program PENARI (Sepekan Mengejar Imunisasi). Dalam satu minggu kedepan (23 April 2024 s/d 29 April 2024) akan diadakan imunisasi pada bayi berumur 0 - 3 bulan. Beliau juga mengingatkan bahwa akhir - akhir ini wabah DBD sedang melanda tidak hanya di Desa Kemiri tapi juga di Desa - Desa lainnya. Oleh karena itu di himbau kepada para kader - kader agar tidak bosan - bosannya mengingatkan kepada seluruh warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tetap menjalankan program JUMANTIK (Juru Pemantau Jentik) dan 3M Plus (Menguras, Menutup, Mengubur dan Menghindari gigitan nyamuk).

Lalu Perawat Desa menambahkan, agar para Kader Posbindu segera melengkapi laporan hasil kegiatannya. Beliau juga menghimbau agar laporan kegiatan disampaikan rutin tiap minggunya agar tidak terlalu menumpuk.

Acara berakhir pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan saling tukar hadiah dan disertai doa oleh Ibu Kustini.