Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemiri Melalui Sosialisasi Bimtek dan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Bersama Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya

  • KEMIRI.KEPANJEN
  • Jul 11, 2022

Selasa, 5 Juli 2022, telah dilaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui Sosialisasi Bimtek dan Pelatihan Budidaya Ikan Lele. Program ini merupakan program keberlanjutan dengan sosialiasi sebagai langkah awal terlaksananya pemberdayaan masyarakat. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Kemiri, yaitu Bapak Wijiati, Bapak Suwoko selaku Babinsa Desa Kemiri, perangkat desa, masyarakat desa, serta mahasiswa KKN-T Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Sosialisasi sebagai langkah awal terlaksananya program ini dilakukan dengan mendatangkan pemateri yang ahli dalam bidangnya.

Sosialisasi tersebut berguna dalam menentukan langkah dan tahapan dalam budidaya lele dari awal produksi hingga nantinya dapat didistribusikan dengan baik dan benar. Dalam kegiatan ini dilakukan pula tanya jawab antara warga masyarakat atau pengurus dari budidaya lele ini dengan pemateri. Setelah sosialiasi, dilakukan pembentukan struktur pengurus budidaya ikan lele agar agar program tersebut dapat berjalan efektif dan terstruktur. Acara yang terakhir adalah kesepakatan pembentukan nama dari program budidaya ikan lele tersebut yang disepakati dengan nama “BINA KARYA LESTARI” yang bermakna pembinaan suatu karya atau usaha yang lestari atau bermakna pembinaan suatu usaha yang dapat bertahan lama dengan tujuan mewujudkan kebermanfaatan bagi sekitar.